Filosofi Semut bagi Mahasiswa

1. Walaupun kecil, tetapi mempunyai kekuatan untuk membuat orang atau hewan yang lebih besar kesakitan akan gigitannya, apalagi jika di gigit secara rame-rame oleh mereka. Berharap Mahasiswa" bisa membela rakyatnya yang tatkala hargadiri rakyat diinjak" oleh pemerintah sebagai mana yang dilakukan semut saat diserang.
2. Selalu bersama-sama dan saling membantu pada saat melakukan sesuatu, seperti membawa gula ataupun beras yang jatuh. Mereka secara bergotong-royong membawanya. begitu juga mahasiswa, kita harus senantiasa bekerja sama dengan mahasiswa lain baik satu kampus ataupun luarkampus serta jangan lupa kepada masyarakatnya.
3. Semut terdiri dari warna merah dan hitam, walau mereka berbeda warna kulit tetapi meraka tidak bertengkar atau tawuran bahkan perang suku hal ini harus dicontoh oleh mahasiswa kita apapun organisasi kalian ataupun dr mana asal kalian tetap harus saling menjaga kerukunan.
4. Semut setiap bertemu dengan semut lainnya mereka akan berhenti sejenak, kemudian seperti bersalaman atau berbicara, begitu juga mahasiswa seharusnya ketika kita berjumpa sebaiknya saling tegursapa baik itu dari organ kita atau luar organ kita.

Semoga filosofi SEMUT ini bisa mempersatukan seluruh mahasiswa se Indonesia agar tidak ada kata tawuran atau saling ejek antara organ lain atau sebagainya. karena tugas kita sebagai mahasiswa harus kita jalani sesuai tri darma perguruan tinggi dan salah satunya kita harus membela rakyat baik dengan cara apapun..

Komentar

Postingan Populer