Desain Dapur Minimalis yang unik

Dalam mendesain dan menata hunian idaman, dapur merupakan salah satu bagian tersulit. Ada banyak kebutuhan dan juga bervariasi aktivitas yang ada pada ruang satu ini. Namun, banyak yang kurang memahami pentingnya dapur, sehingga ruang untuk dapur terkadang tersisa sangat minim. Bukan berarti dapur berukuran minim nggak bisa tampil cantik, menarik, dan fungsional, lho.

Untuk kamu yang tengah kebingungan memilih desain dapur minimalis 3×3 untuk mengisi hunian idamanmu, simak berbagai inspirasi dan desain dapur minimalis 3×3 berikut dan temukan desain dapur minimalis 3×3 paling pas dengan gaya dan keperluanmu.

1. Desain Dapur Minimalis 3×3 Compact dan Terang

bros-home-decor-pics.gdn

Desain dapur minimalis 3×3 mungkin memang bukan ukuran ruang yang besar. Tapi dengan penataan dan pemilihan perabot yang tepat, desain dapur minimalis yang kamu miliki bisa terasa lebih lapang dengan fungsi yang tetap bisa terpenuhi.

Kamu cukup menyusun rapi seluruh kitchen set pada salah satu sisi desain dapur minimalis 3×3 yang kamu miliki. Sedangkan pada sisi lainnya kamu bisa membuat meja bar tinggi yang juga bisa berfungsi sebagai meja makan atau area persiapan ketika kamu memasak.


freshome.com

Aspek terpenting agar desain dapur minimalis 3×3 yang kamu miliki tetap terasa lapang adalah dengan memberikan pencahayaan yang cukup. Berikan bukaan secukupnya dan tunjang denganpencahayaan buatan seperti lampu bila diperlukan. Gunakan warna putih yang dominan agar ruang terasa lebih terang dan luas. Untuk kesan yang lebih hidup dan tidak monoton, sedikit aksen natural dengan lantai kayu bisa jadi pilihan.

2. Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Material Natural

cutypaste.com

Sempit bukan berarti ruangan tersebut akan terkesan membosankan dan dingin. Desain dapur minimalis 3×3 ini bisa jadi pilihan untuk menghidupkan suasana lebih hangat dan hidup pada desain dapur 3×3 dengan aksen natural pada kitchen set. Agar tidak membuat ruang terasa sempit, minimalisir bentuk-bentuk terlalu detail pada desain dapur minimalis 3×3 yang kamu miliki.

Dalam pemilihan pola kayu, pola yang digunakan juga bisa menggunakan kayu dengan pola yang lebih lembut dan tidak terlalu menonjol sehingga desain dapur minimalis 3×3 natural tidak terkesan berlebihan dan justru membuatnya tidak terlalu menarik.

laviesenior.com

Untuk membuat aksen natural dari pola kayu ini menonjol, kamu bisa mengaplikasikan warna-warna terang pada lantai dan dinding serta aksen natural ini menjadi kontras dan tampil lebih menonjol.

3. Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Kitchen Set Stainless Steel

houzz.com

Untuk memaksimalkan fungsi dari ruang terbatas yang dimiliki desain dapur minimalis 3×3, kamu bisa menggunakan layout memutar khas untuk desain dapur minimalis 3×3, atau layout membentuk huruf “U”. Dengan layout seperti ini, akan lebih banyak instalasi yang bisa kamu aplikasikan pada dapur. Namun, desain dapur minimalis 3×3 bisa saja terkesan lebih sempit dan tentunya lebih mudah kotor karena semua aktivitas dilakukan berdekatan.

Permudah proses bersih-bersih pada desain dapur minimalis 3×3 yang kamu miliki dengan menggunakan kitchen set yang terbuat dari bahan stainless. Nggak cuma mudahdibersihkan dengan lap atau tekstil dapur, kicthen set yang terbuat dari stainless steel memiliki daya tahan yang lebih kuat alias lebih awet. Praktis banget, bukan?

4. Desain Dapur Minimalis 3×3 bergaya Modern

xboxhut.com

Desain modern minimalis memang terkenal karena ketiadaan detail dan penggunaan ruang efektif. Konsep desain dapur minimalis 3×3 berikut bisa jadi pilihan untukmu penggemar gaya modern. Tanpa detail rumit dan dominasi kabinet yang menyimpan peralatan masaksecara rapi, desain  dapur minimalis 3×3 satu ini bisa terlihat luas dan sangat rapi.

Selain meminimalisir detil, kamu juga harus memaksimalkan segala ruang yang ada, seperti memilih rak dinding fungsional sehingga daya tampung storage pada dapur meningkat.

5. Desain Dapur Minimalis 3×3 Monokrom

nazareth-home.org

Gaya monokrom alias hitam putih memang nggak ada matinya. Gaya seperti ini juga bisa kamu aplikasikan pada desain dapur minimalis 3×3 yang kamu miliki lho. Hasilnya? Dapur yang nggak cuma fungsional, tapi juga menarik secara visual.


Kamu bisa menyesuaikan warna mana yang dominan pada desain dapur minimalis 3×3 milikmu dengan pencahayaan yang ada pada dapur. Jika pencahayaan dapur baik, warna hitam yang lebih dominan nggak jadi masalah.

6. Desain Dapur Minimalis 3×3 dengan Skylight

decoist.com

Sudah sempat dibahas sebelumnya bahwa pencahayaan adalah elemen penting yang akan mempengaruhi apakah sebuah ruang terkesan luas atau tidak. Jika pencahayaan alami yang terdapat pada jendela terasa masih kurang maksimal, jangan ragu untuk mengaplikasikan skylight pada desain dapur minimalis 3×3 agar cahaya yang diterima ruang dapur jadi lebih maksimal.

Untuk menyaring cahaya yang masuk pada dapur, kamu juga bisa memakai gorden jendela minimalis yang senada dengan tema dapurmu.

lushome.com

Nggak cuma membuat ruang terasa terang dan berkesan luas, pencahayaan alami seperti ini akan membantu mengurangi kelembapan yang terdapat pada dapur dan membunuh berbagai bakteri di dapur.

Untuk membuat desain dapur minimalis 3×3 terasa lebih luas, kamu juga bisa membuang sekat yang membatasi desain dapur minimalis 3×3 yang kamu miliki dan menggantinya dengan island table dapur. Dengan konsep terbuka seperti ini, dijamin desain dapur minimalis 3×3 nggak akan terasa seperti ruangan 3×3.

7. Dapur Minimalis 3×3 dengan Permainan Warna

cutypaste.com

Siapa bilang kamu nggak bisa bermain warna pada ruang-ruang sempit seperti pada saat menata desain dapur minimalis 3×3? Memang benar jika meminimalisir warna dan mengutamakan warna terang bisa memberikan kesan lebih luas pada ruang-ruang sempit. Namun, hal ini baru maksimal saat pencahayaannya juga maksimal.

Jika kamu memiliki desain dapur minimalis 3×3 yang sudah dipersenjatai pencahayaan yang baik, jangan ragu untuk bermain-main pada pengaplikasian warna yang berani. Meskipun itu warna hitam sekaligus.


lestnic.com

Kalau kamu masih khawatir memakai warna-warna gelap, kamu bisa menggunakan pemilihan warna-warni dengantone yang lebih terang dan cerah sehingga ruangan pada desain dapur minimalis 3×3 nggak terkesan gelap karena terlalu banyak warna. Tambahkan aksen keceriaan lewat hiasan dinding dan dekor ruangan lainnya.

Ternyata desain dapur minimalis 3×3 bisa disulap menjadi apik dengan warna dan perabotan yang tepat kan?

=====


Komentar

Postingan Populer